AlamOlahraga

10 Sepeda MTB Paling Bagus 2020

Sepeda gunung atau dikenal dengan sepeda MTB sudah pasti banyak diminati para pecinta alam khususnya pendaki gunung. Walaupun sebenarnya sepeda MTB juga bisa digunakan pada jalanan raya lho, untuk berolahraga. Banyak sekali perusahaan atau produsen terkenal yang mengeluarkan produk sepeda MTB terbaiknya.

Jika Anda ingin mencari sepeda MTB atau ingin mengganti dengan yang baru, maka Anda berada pada tempat yang tepat. Karena kami akan memberikan referensi sepeda MTB paling bagus.

Sepeda MTB Paling Bagus

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list sepeda MTB paling bagus:

  • Ukuran.
  • Desain.
  • Kualitas.
  • Fitur.
  • Harga.

1. Viva Cycle MTB 26 Inci Morelli 560 V2.0

Sepeda gunung yang satu ini sangat mudah Anda bawa ke mana-mana. Anda dapat menyimpannya di dalam mobil atau kereta tanpa takut akan memakan tempat. Sepeda ini cocok digunakan untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Sepeda MTB Paling Bagus

Karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Meski begitu, sepeda ini tetap nyaman Anda gunakan dengan ban 26 inci dan frame hi-ten yang kuat. Dilengkapi dengan rem cakram, Anda pun akan merasa lebih aman dan nyaman ketika memakainya.

Bila Anda mencari sepeda yang tidak bikin ribet saat hendak Anda bawa ke berbagai tempat, produk ini tidak boleh Anda lewatkan. Untuk harganya sangat cukup standar lho dengan kualitas yang sangat terbaik.

2. Polygon Xtrada 6 2×10

Salah satu yang diandalkan oleh sepeda ini adalah remnya yang sudah berjenis hydraulic disc brake, sebuah rem yang dipakai pada kendaraan bermotor, sehingga proses pengiriman akan terasa lebih pakem.

Tidak hanya rem saja yang mereka unggulkan, namun sistem wheel fit size system, yakni sebuah sistem dimana ukuran frame dengan roda dibuat serupa, sehingga stabil saat dikendarai.

Sepeda MTB Paling Bagus

Frame yang dipakai bukan frame sembarangan, karena Polygon menggunakan frame alloy ALX 6061 hydroformed yang ringan dan kuat serta anti karat. Agar makin nyaman ketika dikendarai, Xtrada 6 menggunakan gear 10 speed agar lebih fleksibel ketika dikendarai di berbagai medan.

Dengan segala keunggulannya, sepeda ini memang patut dipertimbangkan jika Anda menginginkan sepeda gunung adrenalin yang stabil dan tangguh ketika dipakai bersepeda di alam terbuka.

3. Polygon Monarch 2 Lady

Masih dengan merk Polygon. Sepeda gunung terbaik Polygon Monarch 2 Lady menawarkan kesederhanaan dan kemudahan penggunaan. Sistem pengereman v-brake yang ada pada sepeda ini memang sederhana, namun lebih hemat biaya perawatan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pengoperasian gigi juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengubahnya dengan jari telunjuk dan jempol ke mode gigi yang diinginkan. Kedua hal tersebut membuat sepeda ini sangat mudah untuk dioperasikan.

Sepeda MTB Paling Bagus

Selain itu juga sepeda gunung terbaik ini juga nyaman ketika digunakan. Shock bake yang terpasang dibuat dari pabrikan Zoom yang sudah terkenal bagus dalam memproduksi shock bake.

Biar tambah nyaman, Polygon Monarch 2 Lady memberi suspensi yang ergonomis, membuatnya cocok ketika dipakai di jalan raya atau dalam medan yang sedikit berbatu. Karena mudah dioperasikan dan nyaman, pria atau wanita akan cocok bila ingin mengendarainya.

Baca juga Sepatu Gunung Terbaik

4. Tabibitho Mischief 2.0

Memiliki top tube lebar, sepeda ini terkesan agresif dan tangguh saat Anda gunakan. Meski begitu, sepeda ini juga tetap terlihat elegan saat Anda gunakan di kota dengan konfigurasi inner routing cablenya.

Sepeda MTB Paling Bagus

Bila Anda mencari sepeda gunung dengan tampilan berkarakter dan stand out saat dipakai di kota dan alam bebas, ini dia jawabannya! Apalagi, produk ini tersedia dalam berbagai pilihan warna sehingga Anda bisa semakin bebas memilih warna favorit.

Dilengkapi dengan rem cakram baik pada roda depan maupun belakang, Anda tidak perlu meragukan kemampuan pengeremannya. Selain itu, produk ini juga ringan saat Anda angkat karena frame-nya berbahan aluminium.

5. United Bike Nucleus 3.00

United menggunakan rem dengan sistem hidrolik pada sepeda gunungnya yang berseri United Bike Nucleus 3.00. Dengan adanya rem semacam ini, maka sepeda ini sudah memiliki rem yang pakem, membuatnya lebih aman dan nyaman ketika dikendarai.

Lihat juga:  Pilih Mana: Yoga atau Aerobik?

Agar tambah nyaman, United sengaja menggunakan saddle keluaran Velo yang sudah terkenal empuk dan nyaman ketika ditunggangi. Agar makin nyaman lagi, sepeda ini memberi kemudahan pemakainya dalam mengganti gear, sehingga bisa mengatur kecepatan dengan cepat.

Sepeda MTB Paling Bagus

Lebih bagusnya lagi, ban yang dipakai adalah ban dengan ukuran 27.5 dan lebar 2.20 yang mendukungnya melibas semua permukaan tanah dengan lebih stabil. Biar makin cocok untuk medan berat, maka sepeda ini menggunakan frame alloy yang kuat dan anti karat.

Dengan semua hal tersebut, membuatnya cocok dipakai di jalanan atau di gunung sekalipun. Jika Anda ingin mencari sepeda MTB dengan kualitas yang terbaik, maka untuk rekomendasi satu ini patut dipertimbangkan.

6. United Bike Detroit 1.0

Nah, masih ingin referensi sepeda MTB dari United? United Bike Detroit 1.0 bisa menjadi pilihan Anda. Sepeda gunung yang satu ini memiliki ukuran ban 27.5 inci sehingga terlihat semakin kokoh dan gagah saat Anda kendarai.

Ditambah dengan lebar ban sebesar 2.1 inci, tentu traksi pada permukaan tanah semakin optimal. Sangat cocok untuk Anda yang ingin bebas berpetualang tanpa khawatir terpeleset karena permukaan yang licin.

Sepeda MTB Paling Bagus

Selain itu, dengan ukuran ban yang besar sepeda ini dapat Anda gunakan untuk menjelajahi wilayah sekitar Anda semakin cepat. Bila rodanya rusak atau perlu diganti, Anda juga bisa melepasnya dengan mudah.

Tenang saja, produk ini juga dilengkapi dengan rem cakram mekanik sehingga tetap terasa pakem saat dikendarai. Harga yang dijual lebih agak terjangkau dibandingkan dengan referensi merk United urutan kelima.

Baca juga Jaket Gunung Terbaik

7. Pacific Invert 500

Rem yang dipakai oleh sepeda Pacific Invert 500 berteknologi hydraulic yang sama seperti sistem pengereman kendaraan bermotor. Dengan menggunakan teknologi tersebut, sepeda ini mampu menghasilkan rem yang pakem.

Suspensinya juga sudah depan belakang, membuatnya sangat nyaman ketika ada benturan saat mengendarai sepeda ini. Yang unik dari sepeda gunung terbaik ini adalah, suspensi di bagian depan bisa dikunci, sehingga saat dipakai bersepeda di jalanan kota, akan tetap terasa nyaman.

Sepeda MTB Paling Bagus

Sepeda Pacific ini mudah sekali untuk dioperasikan, termasuk memindah giginya, sebab hanya perlu mengganti gigi dengan jari jempol dan telunjuk. Selain mudah dioperasikan, sepeda ini juga awet, mengingat bahan yang tertanam untuk rangkanya adalah frame alloy.

Frame alloy terkenal kuat dan tahan karat. Dengan semua fitur di atas, sangat wajar jika sepeda dengan ukuran ban besar 26 x 1.95 ini sangat cocok dipakai untuk medan berbatu maupun di jalanan yang mulus.

8. Exotic ET 2651

Sepeda gunung yang satu ini dapat dikatakan memiliki kualitas yang dapat diandalkan meskipun harganya relatif terjangkau. Exotic ET 2651 memiliki bahan rangka Hi-Ten steel dengan waterbase sticker dan disc brake Shimano untuk kedua remnya.

Sepeda MTB Paling Bagus

Sistem pengoperan gigi untuk 21 pilihan kecepatan dipermudah oleh Exotic hanya dengan thumbshifter saja. Ukuran ban berdiameter 26 inci membuat pengguna stabil dan sepeda dapat menjejak tanah lebih baik.

9. Element XC 925

Jika Anda memiliki budget lebih, Anda dapat membeli XC 925 dari Element. Sepeda ini terbuat dari Frame Hydroforming Alloy inner cable yang memiliki Shifter Shimano Deore 30 Speed dengan piringan cakram rem hidrolik.

Sepeda MTB Paling Bagus

Sepeda ini juga ditunjang oleh fork ION-L suspension yang dapat membantu mempertahankan keseimbangan. Dengan ban berdiameter 27.5 inci, Anda juga tidak akan mudah selip ketika melewati jalanan bergelombang.

10. Element MTB XC 200

Dan yang terkahir masih dari Element juga. Element MTB XC 200  sepeda gunung yang cocok untuk medan jalan raya dan sedikit off-road. Sepeda gunung bersuspensi, cocok untuk medan jalan raya dan sedikit off-road. Dilengkapi dengan rem cakram mekanik yang pakem.

Sepeda MTB Paling Bagus

Rangka kuat dan tahan banting dan pilihan kecepatan (gigi) sampai 3 x 7 (21 speed) dengan sistem pengoperan gigi yang gampang, cukup ditekan jari jempol dan telunjuk (thumbshifter) membuat nyaman dan ringan dalam berkendara, bahkan di medan tanjakan sekalipun.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply