Home

10 Sikat Gigi Elektrik Yang Bagus 2020

Tahukah kamu jika ada sebuah sikat gigi yang berputar secara otomatis tanpa perlu kita menggerak-gerakkan tangan untuk menggunakannya. Ya, itu adalah sikat gigi elektrik yang saat ini cukup disenangi oleh kebanyakan orang.

Sikat gigi elektrik sendiri umumnya memiliki beberapa ujung sikat yang bervariasi sehingga bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Penasaran dengan sikat gigi elektrik apa saja yang bagus?

Tenang saja karena Selera.id kali ini akan membahasnya lebih dalam melalui artikel ini sehingga bisa kamu jadikan acuan saat memilihnya nanti.

Sikat Gigi Elektrik Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list sikat gigi elektrik yang bagus:

  • Popularitas
  • Varian
  • Material
  • Fitur
  • Daya tahan

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Philips Sonicare DiamondClean

Philips Sonicare DiamondClean adalah rekomendasi pertama dari Selera.id untuk sikat gigi elektrik yang bagus. Apabila kamu mencari merk sikat gigi elektrik yang benar-benar dapat diandalkan, cobalah untuk menggunakan Philips Sonicare DiamondClean.

 Sikat Gigi Elektrik Yang Bagus

Berbeda dari sikat gigi elektrik lain yang biasa mendapat tenaga dari baterai AAA, produk ini memakai baterai yang dapat diisi dayanya memakai kabel USB yang terhubung ke PC atau laptop.

Dengan 5 mode dan 2 kepala sikat, Philips Sonicare DiamondClean ini bisa membersihkan plak 7 kali lebih banyak dibandingkan sikat gigi biasa. Getaran sonic yang dihasilkan sikat gigi ini bisa membuat busa pasta gigi sanggup membersihkan sampai ke sela-sela gigi. Sikat gigi ini pula dapat diatur untuk menjalankan mode khusus gusi sensitif.

2. Oral-B Advance Power 400 DB4010

Sikat gigi elektrik Oral-B advance power 400 DB4010 mempunyai pegangan yang lembut. Dibuat dari karet ringan yang ergonomis, memudahkan kamu saat menyikat karena pegangan didesain sesuai jari orang dewasa.

Tidak akan tergelincir saat kamu sedang menyikat. Memakai 2 baterai duracell yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

 Sikat Gigi Elektrik Yang Bagus

Terbukti secara klinis bisa menghilangkan kotoran pada gigi lebih baik karena sikat ini mempunyai teknologi osilasi yang dipadukan dengan ujung sikat seperti jarum interdental yang telah dipatenkan.

Hasilnya adalah bisa membantu kamu menjangkau area gigi yang susah dijangkau. Cocok untuk kamu yang mencari sikat gigi elektrik dengan pegangan yang lembut.

3. Xiaomi Mijia Toothbrush Soocare X3 Soocas

Siapa sangka bila merek smartphone terkenal seperti Xiaomi ikut meluncurkan sikat gigi elektrik yang cukup canggih? Xiaomi Mijia Toothbrush Soocare X3 Soocas merupakan sikat gigi elektrik dengan 4 mode yang dapat diatur dengan memakai aplikasi di smartphone kamu.

 Sikat Gigi Elektrik Yang Bagus

Dengan tampilan yang sangat elegan, sikat gigi elektrik ini nyatanya juga bersifat waterproof alias tidak rusak bila terkena air. Xiaomi Mijia Toothbrush Soocare X3 Soocas turut dibekali dengan fitur wireless charge.

Singkatnya, ketika kamu sedang menggunakan sikat gigi Xiaomi ini, kamu tentu akan berdecak kagum dan tidak biasa memakai sikat gigi yang istimewa ini.

Baca juga: Merk Sikat Gigi Terbaik

4. Mornwell Sikat Gigi Elektrik

Sikat gigi keluaran Mornwell ini mempunyai 2 jenis sikat yang didesain khusus. Multi-functional brush head yang dibuat fungsi untuk menjangkau gigi yang memakai behel, membersihkan email gigi lebih baik dan sekaligus membersihkan lidah.

Sedangkan Professional brush head, yakni desain sikat yang dibuat sesuai dengan kontur gigi supaya efektif ketika membersihkan gigi.

 Sikat Gigi Elektrik Yang Bagus

Dalam mode pengisian baterai induktif yang telah terisi penuh, produk ini bisa bertahan sampai 2 minggu. Akan amat berguna bila kamu membawa sikat ini saat sedang bepergian.

Kamu juga bisa dengan mudah mengetahui kalau baterai akan habis dengan melihat munculnya lampu indikator berwarna merah. Cocok untuk kamu yang menginginkan sikat gigi dengan mode sikat yang bisa membantu membersihkan gigi lebih efektif.

Lihat juga:  Pilih Mana: Pompa Air Sanyo atau Pompa Air Shimizu?

5. Foreo ISSA

Hadir dengan warna menarik dan bentuk yang unik, Foreo ISSA berhasil menjadi salah satu merk sikat gigi elektrik yang best selling. Bentuk sikatnya memang tidak bundar dan tidak dapat berputar, namun Foreo ISSA memakai sikat silikon yang sanggup berdenyut dan membersihkan sampai ke sela-sela gigi.

 Sikat Gigi Elektrik Yang Bagus

Banyak yang mengatakan kalau sikat silikon ini 35 kali lebih higienis dibandingkan sikat biasa. Untuk bagian sikatnya, kamu tidak perlu sering-sering menggantinya karena usia sikat gigi elektrik Foreo ISSA ini dapat mencapai 6 bulan sampai dengan 1 tahun.

6. Panasonic Sonic Vibration EW-DL82-W

Tidak mau ketinggalan dengan kompetitor lainnya, Panasonic juga mengeluarkan merk sikat gigi listrik yang bagus dan tangguh, yaitu Panasonic Sonic Vibration EW-DL82-W.Sikat Gigi Elektrik Yang Bagus

Sikat gigi yang amat compact ini sanggup membersihkan gigi sampai ke gigi geraham belakang. Ini merupakan produk yang pas untuk kamu yang kurang menyukai sikat gigi elektrik berkepala bundar yang dapat berotasi.

Sikat gigi dari Panasonic ini cuma mengandalkan getaran dan harus digerakkan secara manual untuk menjangkau seluruh bagian gigi. Panasonic Sonic Vibration EW-DL82-W dijual dengan harga yang lebih ekonomis dibandingkan sikat gigi elektrik Oral-B atau Philips.

7. Bright Star A39 Plus Rechargeable Sonic Toothbrush

Bright Star A39 Plus Rechargeable Sonic Toothbrush mempunyai satu button start yang bisa menghidupkan mesin pada sikat yang memberikan rotasi sikat mencapai 30.000 kali per menit sehingga bisa membersihkan kotoran pada gigi kamu dengan cepat. Bulu pada kepala sikat fleksibel dan bisa menjangkau seluruh gigi bagian dalam.Sikat Gigi Elektrik Yang Bagus

Mempunyai warna putih dengan konsep yang menawan sekaligus memberikan keleluasaan untuk kamu karena produk ini tahan air.

Dilengkapi 3 kepala sikat cadangan dengan bentuk sama yang bisa diganti setiap saat. Sesuai untuk kamu yang mencari sikat gigi elektrik efisien yang bisa menghemat waktu menyikat.

8. Colgate ProClinical A1500

Dengan ujung sikat yang kecil, Colgate ProClinical A1500 sanggup menjangkau gigi geraham yang paling belakang dan bagian belakang gigi. Cuma saja, untuk mengendalikan kecepatan sikat gigi ini kamu mesti mengontrol cara memegangnya.

Sikat Gigi Elektrik Yang Bagus

Ini sedikit rumit mengenang sudah banyak sikat gigi elektrik yang mempunyai tombol untuk kontrol kecekatan. Di sisi lain, Colgate ProClinical A1500 menimbulkan suara bising. Akan tetapi, secara keseluruhan sikat gigi elektrik ini mempunyai kinerja yang baik untuk membersihkan gigi.

Lihat juga artikel lainnya Pilih Mana: Sikat gigi atau Siwak ?

9. Rotadent Contour

Selanjutnya, ada sikat gigi elektrik yang didesain khusus untuk orang-orang yang mempunyai gusi sensitif. Pasalnya, bulu sikat yang dimiliki Rotadent Contour ini begitu halus sehingga tidak akan melukai gusi.

Sikat Gigi Elektrik Yang Bagus

Sikat gigi ini dapat berputar dengan rotasi 360 derajat sehingga dapat membersihkan seluruh bagian gigi, termasuk sela-sela gigi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi biasa.

Bila kamu membeli Rotadent Contour ini, kamu sudah memperoleh satu kepala sikat berongga, satu kepala sikat ujung pendek, dan juga charger. Produk ini pula memberikan garansi sampai 4 tahun.

10. Philips Sonicare FlexCare Platinum

Dan rekomendasi sikat gigi elektrik yang bagus terakhir dari kami datang dari Philips Sonicare FlexCare Platinum. Melihat desainnya saja, kamu tentu sudah dapat menebak kalau ini merupakan sikat gigi elektrik canggih lainnya dari Philips. Ya, Philips Sonicare FlexCare Platinum merupakan sikat gigi elektrik berbulu lembut yang akan membersihkan gigi dan gusi secara optimal.

Sikat Gigi Elektrik Yang Bagus

Kepala sikat Adaptive Clean dan sensor tekanan intuitif pada sikat gigi ini bisa membersihkan plak yang melekat pada gigi. Produk ini pula dilengkapi dengan case khusus untuk melindungi sikat gigi supaya selalu bersih bila tidak sedang digunakan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply