ElektronikHome

9 Smart TV Terbaik 2020

Kehadiran Smart TV sudah memperoleh sambutan positif dari masyarakat. Karena smart tv memiliki kelebihan, salah satunya yaitu dilengkapi dengan koneksi cepat ke internet dan juga memiliki beratus-ratus saluran yang dapat diakses dalam satu televisi.

Karena cukup banyak merk Smart TV yang ada di pasaran, tentu Anda bingung untuk memilih produk yang terbaik. Berikut ini Selera.id membuat daftar Smart TV terbaik yang dapat dijadikan refernsi sebelum Anda membeli smart TV ini.

Smart TV Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list smart TV terbaik:

  • Popularitas.
  • Ukuran.
  • Resolusi.
  • Fitur.
  • Audio.
  • Harga.

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Xiaomi Mi TV 4A

Tidak hanya mengeluarkan produk handphone, Xiaomi juga ikut mengeluarkan Smart TV yang tidak kalah kualitasnya dari brand lain yaitru dilengkapi dengan berbagai fitur yang modern. Mi TV 4A menghadirkan layar HD LED dengan warna nyata. Untuk suara, ia memiliki speaker 8W x 2 powerful stereo yang kencang dan jelas, cocok untuk bermain game.

Smart TV Terbaik

Tidak hanya itu, dengan membeli Mi TV Xiaomi 4A, Anda akan mendapatkan konten berlangganan hingga 700 ribu jam. Semua fitur tersebut bisa kamu dapatkan dengan menyiapkan budget sekitar Rp. 2.000.000 per Desember 2019.

2. Samsung UA43J5202

Smart TV selanjutnya berasal dari brand Samsung yang dilengkapi dengan layar 43 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, membuat televisi dari Samsung ini dapat memberikan kepuasan maksimal untuk mata. Panel tv yang rata juga membantu tampilan bagus tanpa ada yang melengkung.

Smart TV Terbaik

Dengan smart TV ini anda dapa5t menikmati berbagai layanan streaming. Mulai dari youtube, netflix, sampai ke iflix. Pengoperasiannya mudah dan tersedia banyak aplikasi tambahan di store.

  • Resolusi tinggi yang detail.
  • Konektivitas beragam.
  • Desain apik dan ramping.

Lihat juga perbandingan antara: TV Samsung vs TV Panasonic.

3. SONY Bravia 4K OLED TV

Sudah tidak asing dengan produk teknologi ternama dari SONY, Saat ini SONY kembali mengeluarkan produk terbaru mereka dalam bentuk smart TV.

Smart TV Terbaik

Smart TV keluaran tahun lalu ini memiliki prosesor terbaru, yakni X1 Ultimate yang dapat secara pintar meningkatkan akurasi dan detail gambar secara menakjubkan.

Smart TV canggih ini juga dilengkapi oleh Acoustic Surface Audio+ dengan sistem suara 3.2 channel, tiga aktuator dan dua subwoofer yang dapat menghasilkan suara secara signifikan.

  • HDR.
  • UltraHD.
  • Dolby Vision.
  • Netflix Calibrated Mode.
  • Fitur CalMAN.
  • Koneksi internet cepat.
  • Built-in microfon khusus untuk OK Google.

4. Toshiba 32L5650

Salah satu merk smart TV terbaik cukup bagus untuk dijadikan referensi selanjutnya yaitu dari Toshiba. Merkini menawarkan televisi pintar berbasis sistem operasi Android. Lantas, apa saja keunggulan dari smart TV Toshiba ini? Kombinasi antara Auto View dan Cevo Engine Premium pada smart TV Toshiba dapat menghasilkan gambar yang lebih hidup dan warna yang lebih detail.

 

Smart TV Terbaik

Toshiba 32L5650 ini dilengkapi dengan layar kualitas HD dengan resolusi 1366 x 768 piksel dan dilengkapi dengan fitur Scene Optimizer dan Intelligent Auto View. Smart TV dari Toshiba ini bisa menghasilkan suara yang jernih. Dengan kedua fitur tersebut kamu bisa merasakan sensasi main game dan nonton yang lebih nyata.

Keunggulan lainnya dari smart TV Toshiba ini yaitu adanya program khusus anak-anak dan pencinta bola. Kamu bisa mendapatkan Smart TV Toshiba ini dengan harga sekitar Rp.3.000.000 per Desember 2019.

5. Panasonic TH-55FX400G

Merk Panasonic ini juga memproduksi smart TV yang sebagian besar menggunakan sistem operasi Firefox. Seri tertinggi dari Smart TV Panasonic menawarkan teknologi 4Khexa Chroma Diva Pro untuk menampilkan gambar yang luar biasa detail dan terlihat sangat nyata.

Lihat juga:  Pilih Mana: Rinso atau Attack?

Smart TV Terbaik

Jika kalian Ingin memiliki tv berlayar lebar agar pengalaman menonton semakin seru, Kalian wajib coba lihat smart tv dari Panasonic ini. Seri TH-55FX400G memiliki bentang layar 55 inci yang memuaskan. Hebatnya lagi, desainnya begitu apik dengan bodi ramping dan bezel tipis yang cantik.

Panel LED nya jenis IPS untuk penunjukkan gambar yang makin sempurna. Adanya port USB dan HDMI, serta konektivitas internet, membuatnya serba bisa dalam menyajikkan beragam hiburan.

Baca juga rekomendasi Streaming TV Online Terbaik.

6. Polytron Pld 55uv6900

Keunggulan utama dari smart tv yaitu praktis dalam mengontrol smart tv, terutama pada produk smart TV Polytron satu ini. Jika pada umumnya tv masih mengandalkan remote, Polytron membuat tv mereka sanggup menjalankan perintah suara.

Smart TV Terbaik

Dengan resolusi 4 kali lebih tinggi, Anda akan memiliki tampilan gambar yang berbeda dengan Full HD. Polytron 4K Ultra HD TV telah didukung oleh operating system Android 6.0 Mashmallow. Dengan tampilan Fira UI yang user friendly, menghadirkan hiburan lengkap dengan menyajikan semua konten yang Anda butuhkan di dalam satu layar.

Remote Control yang dirancang secara khusus ini memiliki fitur “One Touch Access” yang memudahkan Anda untuk langsung menekan ke aplikasi iflix, Super Soccer TV, Facebook dan Youtube. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan “Voice Command” dengan langsung mengeluarkan perintah suara yang diinginkan.

Dilengkapi dengan processor Dual Core 1.2 GHz yang dibutuhkan untuk menjalankan 4K UHD sehingga Anda dapat dimanjakan dengan tampilan visual yang berkualitas tinggi dan memiliki kestabilan system yang tidak tertandingi.

 7. LG 32LM570 LED Smart TV

LG 32LM570BPTC merupakan smart TV yang dilengkapi dengan prosesor gambar canggih yang bisa di sebut dengan smart TV, tentu rancangan ini bertujuan untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih kaya dan alami. Bahkan kabarnya prosesor canggih ini dapat bekerja cepat dan akurat dalam menghilangkan gangguan di layar.

Smart TV Terbaik

Termasuk kecanggihannya yang dapat meningkatkan ketajaman gambar dengan resolusi yang rendah. Tidak cukup dengan itu, LG juga turut memperkuat dimensi audionya dengan dukungan Virtual Surround Plus dan Teknologi Dolby Audio sehingga Anda pun dapat menikmati hiburan layaknya suara dalam teather.

8. SHARP Aquos N7000 Smart TV

Tidak mau kalah dengan Sony, Sharp juga memproduksi Smart TV yang menggunakan sistem operasi Android. TV ini bisa dipakai untuk bermain game Android, streaming film, sampai dengan membuka aplikasi. Sharp turut menyematkan prosesor Quad Core dan hardisk internal berkapasitas 10GB.

Smart TV Terbaik

Selain membawa teknologi 4K yang membuat warna gambar jadi lebih tajam dan natural, Sharp turut membekali produk Smart TV-nya dengan X8 Master Engine yang menggunakan Circuit Upscaling 8K pertama di dunia untuk menghasilkan gambar setara dengan 8K.

SHARP Aquos N7000 Smart TV yang dapat menggunakan sistem operasi Android memiliki prosesor Quad Core dan hardisk internal berkapasitas 10GB. Semua TV SHARP juga terbukti telah lulus tes getaran, suhu dan aliran tinggi, juga lebih hemat dalam masalah biaya listrik.

Keunggulan SHARP Aquos N7000 Smart TV:

  • 4K UltraHD.
  • X8 Master Engine.
  • Circuit Upscalling 8K.
  • 4 portal HDMI.
  • Koneksi internet cepat.

9. TCL 32A3 LED Smart TV

Murah meriah adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan TV yang satu ini. TCL sanggup menghadirkan smart tv sederhana yang sanggup memberikan beragam hiburan kepada penggunanya.

Smart TV Terbaik

Ukurannya yang pas, 32 inci, dan harga yang terbilang ekonomis, membuatnya cocok untuk menjadi sumber hiburan bagi para anak kos. Konsumsi dayanya juga rendah dibandingkan produk di kelasnya.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply