Smartphone

12 Smartphone Wireless Charging Terbaik 2020

Jika dulu smartphone yang memiliki fitur selfie dan fast charging adalah smartphone yang diincar oleh kebanyakan orang, kini ada fitur yang lebih canggih yang mungkin akan membuat kamu berubah haluan dalam menentukan spesifikasi ponsel yang akan kamu beli yaitu ponsel pintar yang memiliki fitur wireless charging.

Wireless charging merupakan fitur yang membuat kamu tidak perlu mengisi daya ponsel dengan menggunakan kabel. Fitur ini belum banyak dikembangkan oleh perusahaan smartphone maupun perusahaan produk gadget lain seperti tablet atau yang lainnya. Untuk kamu yang ingin memiliki ponsel dengan fitur wireless charging, berikut ini selera.id berikan rekomendasi untuk jadi referensimu!

Smartphone Wireless Charging Terbaik

Berikut ini adalah kategori yang kami gunakan untuk membuat list smartphone wireless charging terbaik:

  • Performa
  • Popularitas
  • Fitur
  • Harga

1. iPhone 8

Sejak dulu, pengisian daya jenis tanpa kabel ini sudah ada. Namun, banyak perusahaan smartphone yang kurang tertarik dan lebih memilih tetap menggunakan pengisian melalui kabel. Demikian pula perusahaan smartphone yang sangat terkenal yaitu Apple.

Smartphone Wireless Charging TerbaikSejak merilis iPhone generasi pertama hingga iPhone 7, Apple belum meningkatkan fitur pengisian daya menjadi wireless charging. Apple baru membuat fitur ini pada iPhone 8 dan seterusnya, Apple memakai teknologi Qi Wireless Charging. Namun, fitur yang ada pada iPhone 8 ini tidak didukung dengan fast charging.

Jika kamu ingin memiliki produk Apple yang memiliki teknologi wireless charging lengkap dengan fast charging, iPhone dengan series lain bisa jadi pilihan yang tepat untukmu.

2. iPhone 11 Pro Max

Smartphone Wireless Charging Terbaik

iPhone 11 Pro Max merupakan ponsel keluaran Apple yang menggunakan teknologi wireless charging.  Ponsel ini memiliki kapasita baterai 3969 mAh dan memiliki ukuran ponsel 6.5 inci. Sama seperti dua saudaranya, yakni iPhone 11 dan iPhone 11 Pro, HP dengan RAM berkapasitas 4 GB ini juga punya performa yang kencang, sektor kamera mumpuni dan dibekali bodi yang tahan terhadap air juga debu. Baca Juga: Pilih Mana: iPhone 11 atau iPhone 11 Pro?

3. iPhone 11 Pro

Smartphone Wireless Charging Terbaik

Serupa dengan iPhone 11, iPhone 11 Pro sama-sama dibekali dengan Qi Wireless Charging 7.5 w dan fast battery charging 18 w. HP dengan layar 5.8 inci yang tampil dengan desain elegan ini pun sama-sama mengantongi chipset Apple A13 Bionic. Hanya saja, iPhone 11 Pro tersedia dalam pilihan varian RAM yang lebih besar lagi.

4. iPhone 11

iPhone 11 adalah HP terbaru dari Apple yang dibekali dengan Qi Wireless Charging. Sayangnya pengisian daya baterai tanpa kabel ini memakan waktu lebih dari 3 jam karena wireless charging-nya hanya 7.5 w.

Smartphone Wireless Charging Terbaik

Tapi HP dengan baterai 3110 mAh ini mengantongi teknologi fast battery charging yang membuat kamu dapat mengisi daya baterai HP dengan cepat. Apple membekali HP dengan chipset Apple 13 Bionic ini dengan fast battery charging 18 w, sehingga kjamu hanya perlu waktu sekitar setengah jam untuk mengisi daya hingga 50%.

HP ini cocok untuk kamu yang mencari HP keluaran Apple terbaru yang dibekali dengan teknologi fast battery charging, punya performa kencang hingga kamera mumpuni.

5. Samsung Galaxy S10+

Semua HP dari lini Galaxy S10 ini sudah dibekali dengan teknologi wireless fast charging, namun Samsung Galaxy S10+ tentu tetap menjadi yang paling direkomendasikan mengingat series ini merupakan yang paling unggul.

Tidak hanya dibekali dengan teknologi fast charging, series Samsung Galaxy S10 juga sudah mendukung pengisian baterai dengan teknologi wireless charging.

Smartphone Wireless Charging Terbaik

Menariknya, berkat dibekalkannya fitur fast wireless charging 15W ini, kamu bukan hanya sekadar bisa mengisi daya baterai tanpa kabel saja namun proses pengisian daya baterai ponsel yang kamu miliki jadi jauh lebih cepat.

6. Samsung Galaxy Note 9

Ponsel pintar yang satu ini sempat dinobatkan menjadi smartphone Android terbaik di tahun 2018 oleh beberapa media. Meski sudah lama, namun Galaxy Note 9 tetap tidak kehilangan penggemarnya meski telah. Ini menawarkan apa yang dibutuhkan untuk smartphone luar biasa seperti Snapdragon 845/Exynos 9810, RAM 6/8GB, penyimpanan internal 128/512GB dan baterai 4,000mAh.

Lihat juga:  Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor View 20?

Smartphone Wireless Charging TerbaikSama seperti flagship Samsung lainnya, Samsung Galaxy Note 9 ini juga telah didukung dengan pengisian daya nirkabel atau wireless charging dan rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

7. Samsung Galaxy S8

Smarphone yang satu ini dibekali dengan layar super tipis ini mendukung fitur wireless charging Qi-Enabled sekaligus fitur fast charging 3.0 yang bisa mengisi daya sangat cepat.

Bisa dibilang smartphone milik Samsung adalah yang paling sempurna dibanding ponsel lainnya untuk masalah fast charging. Namun harganya pun berpengaruh, tetapi tetap worth it untuk kamu beli kok.

 

Smartphone Wireless Charging Terbaik

Pilihan lain, kamu bisa membeli Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+, Galaxy S9 atau Galaxy S9+. Samsung sudah banyak mengeluarkan produk smartphone dengan fitur wireless charging.

8. Huawei P30 Pro

Produk yang satu ini merupakan produk yang sangat hits sejak awal perilisannya. Selain dikenal unggul soal urusan kameranya yang ada tiga, Huawei P30 Pro juga memiliki kelebihan lain dalam sektor pengisian daya baterainya.

Smartphone Wireless Charging TerbaikHal itu karena adanya teknologi fast wireless charging 15W yang ditanamkan pada ponsel yang satu ini sehingga pengisian daya wireless charging dapat dilakukan dengan lebih cepat. Baca Juga: Pilih Mana: Huawei P30 Pro atau Samsung S10 Plus?

Selain itu, menariknya Huawei P30 Pro ini juga sudah mendukung fitur reverse wireless charging yang memungkinkan kamu untuk menggunakan HP ini sebagai power bank. Keren, kan?

9. Xiaomi Mi 9

Dibekali dengan spesifikasi gahar yang menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855, tidak mengherankan jika Xiaomi Mi 9 ini masuk ke dalam jajaran HP flagship keluaran Xiaomi.

Di samping itu, ini juga telah dilengkapi dengan tiga kamera belakang, sensor fingerprint dalam layar dan desain yang menarik. Pengisian daya nirkabel Mi 9 sendiri telah mendukung fast charging dan mampu mengisi daya dari 0 sampai 100 persen dalam waktu 1 jam 40 menit saja.

Smartphone Wireless Charging Terbaik

Tidak hanya didukung dengan teknologi Quick Charge 4 yang mampu mengisi penuh baterai dalam waktu 65 menit saja, Xiaomi Mi 9 juga sudah mendukung teknologi fast wireless charging dengan daya 20W.

Sayangnya, untuk ukuran HP flagship, Xiaomi Mi 9 ini bisa dibilang memiliki kapasitas baterai yang tergolong kecil yaitu sebesar 3300 mAh.

10. Huawei Mate 20 Pro

Selain melampaui Pixel 3 dengan kemampuan 15W pada pengisian daya nirkabelnya, Mate 20 Pro juga menjadi yang pertama yang menggunakan fitur reverse wireless charging. Hal inimembuat Mate 20 Pro dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone lain secara nirkabel.

Smartphone Wireless Charging Terbaik

Mate 20 Pro ini dibekali dengan spesifikasi yang hampir mirip dengan P30 Pro seperti Kirin 980, RAM 6/8GB, penyimpanan internal 128/256GB dan baterai 4,200mAh. Ponsel yang satu ini memiliki tiga kamera belakang, sensor fingerprint dalam layar dan 3D face recognition.

11. Sony Xperia XZ3

Ponsel yang satu ini dirilis pada awal tahun 2018 lalu, Sony kembali menghdirkan varian HP flagship terbarunya lewat Sony Xperia XZ3 yang merupakan penerus dari XZ2.

Smartphone Wireless Charging Terbaik

Dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 845 dan RAM 4GB, Sony Xperia XZ3 juga unggul di sektor teknologi pengsian baterainya.

Selain dibekali dengan teknologi fast charging 18W, Sony Xperia XZ3 juga ternyata sudah mendukung pengisian nirkabel berkat hadirnya teknologi Qi wireless charging.

12. LG G8 ThinQ

Meski tidak terlalu terkenal, ponsel yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang mencari smartphone dengan fitur wireless charging.

Smartphone Wireless Charging Terbaik

Selain dukungan wireless charging, LG G8 ThinQ bisa jadi pertimbangan dengan kelebihannya dalam kualitas audio. Ini karena dukungan DAC DTS-X Surround Sound yang punya sound staging 3D ciamik kalau kamu sering mendengarkan musik pakai earphone.

Itulah smartphone yang mendukung wireless charging yang dapat kami rekomendasikan untuk jadi referensi bagi kamu. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply