HomeTechnology

7 Stylus Pen Terbaik 2020

Apa Anda salah satu pengguna Stylus pen? Tak heran jika zaman sekarang banyak teknologi canggih yang bisa kita pakai. Apalagi jika menyangkut pekerjaan. Anda yang terbiasa menggunakan pen untuk mengerjakan atau menyelesaikan pekerjaan, tidak asing lagi dengar nama stylus pen, bukan?

Stylus pen bisa digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi pada layar sentuh. Anda tidak perlu lagi menggunakan jempol untuk melakukannya. Dengan menggunakan alat ini tentu Anda bisa menjalankan aplikasi, menulis, serta menggambar dengan akurat dan cepat.

Demi membantu Anda memilih stylus pen mana yang terbaik, maka kami akan memaparkan sejumlah pilihan stylus pen yang bisa dicoba untuk menjadi referensi Anda membeli. Yuk langsung simak saja di Selera.id.

Stylus Pen Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list stylus pen terbaik:

  • Varian Warna
  • Harga
  • Kualitas
  • Fitur
  • Material

1. Stylus Crystal Diamond

Yang pertama adalah Stylus Crystal Diamond. Stylus Crystal Diamond merupakan stylus yang cocok bagi Anda yang ingin berhemat. Stylus ini dibanderol dengan harga yang sangat murah.

Stylus Pen Terbaik

Produk dengan panjang 14 cm ini dirancang dengan pilihan warna yang variatif dan disertai dengan ornamen bersinar yang mirip kristal. Tak hanya sebagai stylus, Anda pun bisa menggunakannya sebagai pulpen biasa. Sangat multifungsi bukan?

2. Adonit Dash 3

Produk Stylus Pen selanjutnya diikuti oleh Stylus Pen Adonit. Stylus ini memiliki berat hanya 10 gram, sangat cocok untuk digunakan bagi Anda yang gemar menggambar menggunakan tablet.

Stylus Pen Terbaik

Mengusung teknologi pen pasif, stylus ini tidak memiliki baterai sehingga tidak perlu baterai, langsung digunakan saja. Produk ini memiliki kecepatan transmit gambar yang tinggi, mampu membuat garis berlanjut, serta memiliki fitur koreksi garis otomatis.

3. Infiniter Cellulaser Red Laser Stylus Pen

Stylus pen dari Infiniter ini termasuk jenis 2-in-1 yang membantu orang untuk presentasi. Kepala stylusnya atau nib terbuat dari bahan karet yang halus serta kompatibel untuk segala macam smartphone. Sangat aman dan tidak membuat layar smartphone ataupun tablet Anda tergores.

Stylus Pen Terbaik

Sementara laser pointer-nya dapat dipakai ketika menyambungkan produk ini ke smartphone via port USB. Karena tidak memakai baterai, tenaga laser diambil dari daya handphone. Cellulaser mudah dibawa karena ada kaitan jenis gantungan kunci. Baca artikel lainnya 10 Merk Tinta Printer Terbaik 2020

4. Stylus Pen 4 in 1 Capacitive Touch

Di urutan keempat kami rekomendasikan sebuah stylus pen dengan harga sangat terjangkau dan memiliki banyak fitur yang cocok dan praktis dibawa ke mana-mana. Terlebih lagi, bodi stylus pen ini terbuat dari aluminium dan akan terasa ringan di saku Anda.

Stylus Pen Terbaik

Dalam satu stylus pen Anda akan mendapatkan kepuasan empat fungsi sekaligus! Fitur bolpoin, laser yang bisa mencapai jarak 100 meter, lampu senter, nib yang terbuat dari karet silikon, dan juga dilengkapi bonus tiga buah baterai. Dengan memiliki stylus pen ini, Anda tidak perlu lagi membawa pulpen dan stylus secara terpisah.

5. XP-Pen PN01 Battery-free Passive Stylus

Satu ini produk Stylus pen tanpa baterai yang sangat ringan dan nyaman digunakan. XP-Pen PN01 ini memang didesain tanpa baterai dan banyak peminatnya. Karena hal ini akan mengurangi kerepotan dalam mengganti atau mengisi ulang baterai. Terlebih lagi, stylus pen semacam ini akan terasa sangat ringan dan tidak akan membuat jari Anda lelah meskipun digunakan dalam waktu yang lama.

Lihat juga:  7 Kamera DSLR Nikon Terbaik 2020

Stylus Pen Terbaik

Tipe ini sangat cocok untuk Anda yang gemar menggambar karena tingkat sensitivitasnya tergolong tinggi. Produk ini juga mampu menghasilkan garis yang sangat halus pada gambar Anda. Selain itu, terdapat tombol pada bagian ujung bawah bodi yang memudahkan Anda untuk menghapus dengan cepat. Yuk langsung masuk ke list belanja Anda aja.

6. Mobile AluPen Pro-Silver

Seperti kebanyakan stylus pen lainnya, produk satu ini juga mempunyai dua sisi ujung dengan fungsi yang bisa Anda maksimalkan untuk menggambar dan menulis di kertas. Ukuran yang lebih kecil dan ramping dibandingkan dengan jari Anda akan sangat memudahkan untuk menggambar, mengetik ataupun bermain game.

Stylus Pen Terbaik

Bodinya juga terbuat dari aluminium dengan nib berbahan karet halus. Selain itu, ujung bolpoin pada stylus pen ini bisa ditarik masuk ke dalam bodinya. Tidak adanya holder pada stylus pen ini menjadikannya sangat simpel dan menghemat tempat ketika disimpan.

7. Wacom Bamboo Fineline 3

Para pengguna iPad dan iPhone bisa dikatakan wajib memiliki Wacom Bamboo Fineline 3 ini! Tidak diragukan lagi, produk dari Wacom ini sangat nyaman digunakan. Dengan tip yang sangat sensitif, stylus pen ini mampu menghasilkan gambar atau tulisan yang sangat halus pada iPad maupun iPhone Anda.

Produk ini didesain dengan bentuk segitiga ergonomis yang terkesan trendy, serta permukaan yang terbuat dari bahan halus. Nib-nya bisa diganti dan dimasukkan ke dalam bodi sehingga akan mengurangi risiko kerusakan karena gesekan benda lain.

Stylus Pen Terbaik

Terdapat pula tombol shortcut pada bodinya yang bisa diset untuk memudahkan ketika menjalankan beberapa aplikasi.  Harganya memang cukup mahal, namun memberikan kenyamanan dan kualitasnya tidak perlu Anda ragukan! Baca juga: 10 Pulpen Gel Terbaik 2020

Tips Memilih Stylus Pen Terbaik

  • Perhatikan ujung stylus pen
    Stylus pen memiliki beberapa jenis ujung yang disesuaikan dengan perangkat yang digunakan. Ujung stylus pen disebut nib, nib inilah yang menentukan seberapa akurat ketika dipakai. Beberapa contoh nib yang umum digunakan adalah memiliki jenis karet silikon, jenis fiber, serabut halus mirip kuas, dan plastik lancip. Jenis karet silikon banyak digunakan karena murah dan sensitivitasnya cukup bagus saat digunakan. Untuk fiber, biasanya digunakan untuk mereka yang sering menggambar di tablet. Biasanya jenis ini dipakai untuk memberikan detail gambar.
  • Perhatikan Dimensi bodi stylus pen
    Tips kali ini berhubungan langsung dengan kenyamanan Anda saat digunakan. Kalau Anda memiliki tangan yang cukup besar, tentu merasa lebih enak memakai stylus pen dengan bodi yang lebar, bukan? Ini berlaku juga sebaliknya. Sementara kalau penggunaannya untuk menulis dengan cepat, bobot yang kurus bisa menjadi pilihan. Untuk bodi berat, biasanya dipakai untuk gambar pola bagipara arsitek agar memberikan goresan yang kuat dan tidak keluar jalur. Jadi, pilih sesuai yang Anda butuhkan serta sesuai pemakaiannya, ya!

Cara menggunakan stylus pen ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu mensinkronisasi terlebih dahulu stylus dengan gadget atau tablet yang akan Anda pakai. Biasanya memakai koneksi bluetooth yang hanya cukup Anda pairing saja. Setelah terhubung Anda bisa langsung memakainya. Namun, ada beberapa produk stylus pen yang memiliki model plug-n-play. Anda bisa langsung memakainya saja tanpa perlu Anda pairing. Sangat mudah bukan?

Nah, itulah beberapa pilihan Stylus Pen terbaik yang bisa kami rangkum. Meski ada beberapa produk yang memiliki harga yang cukup mahal namun setara dengan kualitas yang diberkan kok. Anda tidak harus bingung dalam menentukan produk stylus pen mana yang akan Anda beli. Pilihlah sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda, ya!

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply