Kesehatan

6 Suplemen Creatine Terbaik 2020

Dari banyak jenis suplemen yang dijual dipasaran tentu Anda pernah mendengar nama creatine. Bagi Anda yang sering bekerja dan memiliki aktivitas yang padat. Bukan hal aneh lagi jika Anda memerlukan suplemen untuk menjamin performa tubuh Anda, agar tetap bugar, sehat dan segar.

Dengan mengkonsumsi suplemen creatine ini. Maka kualitas workout akan meningkat dan hasil lebih optimal dapat tercapai. Lalu suplemen creatine mana yang baik untuk tubuh?

Nah, kali ini kami akan memberi Anda beberapa pilihan mengenai suplemen creatine terbaik untuk Anda jadikan referensi. Anda kini tidak perlu bingung lagi memilih diantara produk creatine lainnya yang ada.

Yuk, langsung saja cek artikelnya di bawah ini!

Suplemen Creatine Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list rekomendasi suplemen creatine terbaik:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Ukuran
  • Harga
  • Manfaat

1. Twinlab Creatine Fuel Powder

Yang pertama datang dari merk Twinlab. Sebagai merk yang telah memproduksi suplemen selama lebih dari 50 tahun, Twinlab juga mengeluarkan produk creatine dengan kualitas terpercaya untuk menambah power ekstra saat workout. Produk ini berfungsi membantu pembentukan lean muscle mass bagi olahragawan level beginner maupun intermediate, serta untuk yang ingin melakukan workout biasa.

Suplemen Creatine Terbaik

Komposisi lainnya dalam produk ini adalah silica yang sudah banyak dipakai di dunia kesehatan kulit untuk meningkatkan kecantikan dan kekencangan kulit. Bagi Anda yang menginginkan otot kuat sekaligus ingin mendapatkan manfaat kesehatan kulit, Twinlab Creatine Fuel Powder bisa menjadi pilihan. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 230.000,00.

2. Now Sports Creatine Monohydrate Powder

Perusahaan asal Amerika Serikat, Now Sports, merupakan salah satu produsen suplemen yang memiliki banyak fans secara global. Hadir dengan kemasan satu kilogram, Creatine Monohydrate Powder ini pas untuk meningkatkan kinerja otot bagi mereka yang menjadikan workout sebagai gaya hidup sehari-hari!

Suplemen Creatine Terbaik

Now Sports juga bebas dari bahan pengawet maupun zat aditif lainnya dan telah mengantongi berbagai sertifikasi kualitas sehingga terjamin keamanannya. Harganya pun cukup terjangkau untuk ukuran satu kilogram yang bisa memenuhi kebutuhan workout rutin Anda!

3. Kre Alkalyn EFX

Selanjutnya ada dari Kre Alkalyn EFX. Kre Alkalyn EFX menunjukkan terobosan besar dengan teknologinya yang memungkinkan stabiliasi pH creatine agar mampu mengakomodasi tingkat keasaman dalam sistem pencernaan manusia. Creatine tipe buffered yang dihasilkan akan tetap stabil sehingga tubuh Anda bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal dan efisien.

Suplemen Creatine Terbaik

Produk ini juga dikemas dalam bentuk kapsul yang tidak hanya membuatnya praktis dikonsumsi, tetapi juga mengurangi efek tidak nyaman di perut, seperti bloating atau radang asam lambung. Kami merekomendasikan produk ini bagi Anda yang memiliki perut sensitif atau yang ingin mengonsumsi creatine dengan praktis tanpa perlu fase loading. Baca artikel lainnya 9 Merk Suplemen Minyak Ikan Yang Bagus 2020

4. MusclePharm Creatine

MusclePharm menyediakan kreatin sederhana dan dosis baik dengan harga yang terjangkau dalam seri “MusclePharm Essentials” mereka, yang merupakan tumpukan produk yang sering mengandung satu bahan, atau paling tidak, bahan yang sangat sedikit seperti Glutamine dan L-Carnitine.

Produk ini adalah 100% creatine murni. Telah diuji cobakan secara independen dan diverifikasi oleh Informed Choice untuk bebas dari zat terlarang. Informed Choice adalah fasilitas pengujian independen yang menempatkan produk melalui pengujian ketat untuk menentukan kemurniannya.

Suplemen Creatine Terbaik

MusclePharm adalah merek terkenal dan disegani, jadi jika Anda mencari nama tepercaya ketika datang ke creatine, sulit untuk mengalahkan MP untuk kualitas dan harga. Ini adalah salah satu dari sedikit suplemen creatine yang diuji dan diverifikasi secara independen untuk bebas dari zat terlarang, sehingga Anda dapat merasa nyaman bahwa isi di dalamnya persis seperti yang tertulis di wadah.

Lihat juga:  Pilih Mana: Minyak Telon atau Minyak Kayu Putih?

5. PharmaFreak Creatine Freak Cf 5000

Produk kali ini mengombinasikan creatine monohydrate, creatine yang paling banyak diteliti dengan AstraGin yang dipercaya dapat membantu penyerapan nutrisi, termasuk amino acid. Ini memberikan manfaat yang lebih maksimal sehingga penggunanya bisa mendapatkan boost tenaga, ketahanan, performa, serta proses recovery yang optimal.

Suplemen Creatine Terbaik

Butiran mikronnya yang sangat kecil juga memungkinkan penyerapan tanpa memerlukan fase loading, cocok untuk Anda yang gym freak dan menginginkan efek cepat! Selain itu, proses mikronisasi pada creatine monohydrate dalam produk ini juga meminimalkan residu yang tersisa pada gelas shaker, lho!

6. Optimum Nutrition Creatine Powder

Optimum Nutrition (ON) adalah merk suplemen yang telah eksis sejak tahun 1966. Produk-produknya telah dipakai para atlet dan menjadi legenda dari segi kualitas maupun inovasi. Pada Creatine Powder yang satu ini, ON memanfaatkan teknologi mikronisasi dimana bubuk yang dihasilkan sangat halus dan dapat larut tanpa meninggalkan ampas.

Suplemen Creatine Terbaik

Bahan dasar yang digunakan pun merupakan creatine dengan tingkat kemurnian berkualitas tinggi, yaitu Creapure, tanpa menggunakan filler maupun zat aditif. Dengan kualitas terbaik, harganya bisa dikatakan relatif murah. Isinya juga cukup untuk dipakai harian sebelum atau sesudah workout.

Baca artikel lainnya 8 Suplemen untuk kesehatan kulit Terbaik 2020

Tips Memilih Suplemen Creatine Terbaik

      • Pilih berdasarkan tipenya
        Dari sekian banyak suplemen creatine yang dijual di toko fisik maupun online, tipe creatine monohydrate adalah yang paling populer. Selain itu, terdapat juga tipe lain yang mencampurkan bahan dasar creatine dengan bahan lainnya untuk memberikan berbagai manfaat.
      • Untuk kualitas, kuantitas, dan harga, produk dari Barat lebih direkomendasikan
        Creatine dipopulerkan oleh negara Barat. Merk dengan kualitas tinggi banyak berasal dari Amerika, Eropa, dan Australia. Beberapa merek yang melegenda di antaranya adalah Optimum Nutrition, Now Foods, dan Universal Nutrition. Harga lebih murah juga pasti ditawarkan apabila membeli produk dalam jumlah banyak. Jika poin-poin di atas menjadi indikator pembeliannya, maka pilihlah produk barat.
        Selain produk-produk dari Barat, creatine juga diproduksi negara-negara yang maju secara teknologi, seperti Jepang. Sebut saja produk seperti DNS dan Bulk Sports yang telah populer secara global. Namun, produk negara barat lebih bervariasi soal varian rasa. Sayangnya, Indonesia belum mempunyai produk creatine. Jadi, untuk sementara waktu Anda bisa memilih produk creatine berkualitas dari negara-negara Barat.
      • Pilih Creapure, creatine terlegitimasi dengan tingkat pemurnian tertinggi
        Di antara produk yang dijual di pasaran, creatine dengan tingkat kemurnian tertinggi ada pada merk Creapure. Brand Jerman ini dikenal memiliki kontrol dan inspeksi yang sangat ketat sehingga menghasilkan kualitas terbaik. Berbagai review dari para pengguna juga menunjukkan bahwa produk Creapure sangat memuaskan.
        Beberapa rekomendasi suplemen yang akan kami perkenalkan selanjutnya menggunakan Creapure di dalamnya. Jadi, jika Anda mengharapkan creatine handal untuk hasil yang membanggakan, rekomendasinya adalah yang ada Creapure-nya.
      • Cek tanggal kadaluarsanya
        Tips terkahir mungkin terdengar sederhana dan sepele. Namun banyak orang lupa dan mengabaikannya. Mengecek terlebih dahulu tanggal kadaluarsa suatu produk adalah hal yang penting. Agar dapat mengetahui apakah produk itu baik atau tidak serta apakah akan bertahan lama.

Nah, itulah beberapa rekomendasi produk yang bisa kami hadirkan untuk Anda mengenai suplemen creatine terbaik. Pilihlah sesuai yang Anda butuhkan.

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply