Smartphone

8 Tempered Glass Yang Bagus 2020

Tempered glass adalah sebuah lembaran yang berfungsi untuk melindungi layar perangkat kamu seperti smartphone, tablet dan lain sebagainya agar tidak tergores, tertimpa sesuatu atau semacamnya. Tapi yang paling sering digunakan pada smartphone.

Dengan menggunakan tempered glass pastinya kamu tidak perlu khawatir lagi mau menaruh smartphone kamu dimana saja karena terlindungi dengan baik. Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif kok jadi tidak terlalu merogoh kocek terlalu dalam.

Penasaran apa saja tempered glass yang bagus untuk smartphone kamu?

Kali ini Selera.id akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi dari tempered glass yang bagus sehingga bisa kamu jadikan acuan dan referensi saat memilihnya.

Tempered Glass Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list tempered glass yang bagus:

  • Popularitas
  • Daya tahan
  • Harga
  • Ketebalan

Simak langsung daftarnya:

1. Spigen Tempered Glass

Spigen Tempered Glass adalah rekomendasi pertama dari kami untuk tempered glass yang bagus. Spigen merupakan perusahaan pembuat aksesoris ponsel pintar dari Amerika Serikat. Salah satu produk mereka yaitu tempered glass atau pelindung layar smartphone.

Umumnya tempered glass dari Spigen diperuntukan untuk smartphone-smartphone kelas menengah ke atas. Kisaran harga untuk produk pelindung layar dari Spigen adalah Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu.

Tempered Glass Yang Bagus

Salah satu produk tempered glass populer dari Spigen adalah Spigen Glas tR Curved HD Screen Protector. Produk ini tersedia untuk ponsel pintar dengan layar melengkung seperti Galaxy Note 9. Dengan level kekerasan kaca 9H, tempered glass itu sanggup melindungi layar smartphone dari hantaman dan goresan.

Supaya layar menjadi bebas minyak, Spigen tidak lupa untuk melapisi tempered glass tersebut dengan oleophobic. Selain pemasangan yang mudah, tempered glass itu juga anti penggelembungan.

2. Loca Tempered Glass

Tempered glass ini layak masuk ke dalam salah satu rekomendasi tempered glass yang bagus karena mempunyai banyak kelebihan dibanding merk lainnya. Loca Tempered Glass sangat tipis yakni dengan ketebalan 0,28 mm.

Walaupun terbilang tipis, namun tempered glass ini sanggup melindungi layar dengan baik, sehingga tidak gampang pecah ketika terbentur atau jatuh.

Tempered Glass Yang Bagus

Kelebihan lain dari tempered glass merk ini yakni dilengkapi dengan One-Push Technology. Kelebihan dari tempered glass ini adalah cuma dengan menekan tempered glass pada bagian tengah, maka akan menempel dengan sendirinya.

Dengan memakai tempered glass ini, sidik jari atau debu tidak akan melekat lagi pada layar. Terlebih Loca Tempered Glass ini dilengkapi dengan lapisan oleophobic.

3. Whitestone Dome Tempered Glass

Tempered glass selanjutnya adalah Whitestone Dome. Whitestone Dome merupakan salah satu perusahaan yang paling awal mengembangkan tempered glass untuk smartphone-smartphone bertepi. Salah satu produk patennya yaitu Dome Glass. Tempered glass itu menyediakan cakupan dari ujung ke ujung.

Bila produk yang lain cuma mempunyai perekat di tepi layar, maka Dome Glass ini memakai perekat cair untuk sepenuhnya menutupi layar sampai ke tepiannya.

Tempered Glass Yang Bagus

Whitestone menyebut produknya tersebut dengan ‘4 Full’ (Full Cover, Full Touch, Full Clear, dan Full Fix). Full Cover berarti tempered glassnya sanggup menutupi layar smartphone secara keseluruhan.

Full Touch artinya memberikan sensitivitas sentuhan yang sempurna. Full Clear berarti lapisan kacanya benar-benar jernih tanpa kilatan warna. Sedangkan Full Fix yaitu cairan perekatnya dapat menutupi celah kecil yang ada.

Baca juga Pilih Mana: Tempered Glass vs Gorilla Glass

Lihat juga:  Pilih Mana: Xiaomi Redmi K20 Pro atau Xiaomi Mi 9 SE?

4. Baseus Tempered Glass

Untuk kamu yang mempunyai hobi bermain game, rasanya kurang lengkap bila tidak memakai tempered glass merk ini. Cocok untuk para gaming yang ingin jarinya bergerak lancar dan cepat, sebab dilengkapi dengan teknologi comfort hand feeling Baseus.

Selain itu, tempered glass merk ini juga dilengkapi dengan anti-glare. Sehingga, pantulan cahaya pada layar dapat diminimalisir.

Tempered Glass Yang Bagus

Keuntungan memakai tempered glass ini yaitu layar handphone bisa lebih aman, sebab tempered glass ini dibuat dari kaca yang sudah dipadatkan sampai tingkat kekerasan 9H.

Sehingga ada istilah tempered glass ini tahan sampai 100 kali goresan pisau. Selain itu, pada pinggiran tempered glass ini lengkung. Sehingga, jari tidak akan terluka karena pinggiran yang kasar.

5. Gobukee Tempered Glass

Tempered glass yang bagus selanjutnya datang dari Gobukee Tempered Glass. Gobukee merupakan sebuah brand yang dimiliki oleh perusahaan pembuat pelindung layar (screen protector) profesional dan berkualitas tinggi dari Korea Selatan.

Gobukee merupakan bahasa Korea untuk kura-kura. Mereka memakai sebutan tersebut untuk mengekspresikan daya tahan pelindung layar mereka.

Tempered Glass Yang Bagus

Gobukee mempunyai berbagai pelindung layar untuk banyak ponsel cerdas dan tablet dengan berbagai fitur dan kinerja yang sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan pengguna.

Salah satu produk terlaris dari Gobukee merupakan plastik film anti-guncangan untuk perangkat-perangkat melengkung (dengan self-healing, anti-silau, dan lain-lain) dan tempered glass dual-forced (dengan kaca bening, cermin, dan masih banyak lagi).

6. Mocolo Tempered Glass

Sedang mencari tempered glass yang bagus dengan harga terjangkau? Mocolo tempered glass yang bagus merupakan opsi terbaiknya. Walaupun termasuk merk tempered glass yang murah, tetapi kualitasnya tidak perlu diragukan.

Bahkan tempered glass ini memakai Japan AGC Glass yang dapat melindungi layar dari benturan secara maksimal.

Tempered Glass Yang Bagus

Kelebihan merk tempered glass ini dibanding merk lainnya adalah dilengkapi dengan lengkungan 3D. Sehingga handphone secara maksimal akan terlindungi dari berbagai sudut.

Ukuran Mocolo ini amat tipis, sehingga tidak terlihat bila memakai tempered glass. Tetapi untuk ketahanan terhadap benturan sangatlah bagus.

Lihat juga artikel lainnya: Smartphone Wireless Charging Terbaik

7. OtterBox Tempered Glass

Perusahaan pembuat aksesoris smartphone dari US ini sudah eksis sejak 2 dekade yang lalu. Produk utama OtterBox adalah casing berteknologi tinggi dan juga pelindung layar.

Tempered Glass Yang Bagus

Salah satu seri terkenal untuk produk screen protector dari perusahaan ini yaitu Alpha Glass yang merupakan pelindung layar ultra-tipis yang sanggup melindungi keelokan natural layar ponsel pintar serta pula keresponsifannya.

Fitur-fitur penting dari produk penjaga layar ini merupakan flawless clarity yang dapat melindungi kualitas gambar murni, reactive touch untuk memelihara keresponsifan layar, anti-shatter/scratch untuk menghindari layar pecah atau tergores, dan precision application untuk pemakaian yang mudah.

8. Rhinoshield Tempered Glass

Dan rekomendasi terakhir dari Selera.id untuk tempered glass yang bagus datang dari Rhinoshield Tempered Glass. Produk-produk dari Rhinoshield sudah dikembangkan melalui inovasi berteknologi tinggi.

Perusahaan ini membuat casing, back protector (pelindung bagian belakang smartphone), kabel data, dan tentu saja pelindung layar atau screen protector. Salah satu produk screen protector-nya yaitu Rhinoshield 9H Tempered Glass.Tempered Glass Yang Bagus

Rhinoshield memastikan bahwa tempered glass milik mereka sanggup melindungi layar smartphone dari benda sehari hari misalnya kunci, uang koin, dan bahkan pisau.

Selain itu, 9H Tempered Glass ini sudah dibekali lapisan oleofobik hidrofobik sebagai repelensi minyak air yang dapat memberikan ketahanan terhadap noda jari, lemak, kotoran, dan kelembaban saat pengoperasian layar.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply