Perangkat Keras

10 USB Hub Terbaik 2019

Sekarang ini Anda seringkali menghubungkan banyak perangkat luar ke komputer Anda. Bukan hanya flashdisk atau mouse saja. Perangkat lain tersebut seperti, USB Hub. USB hub adalah sebuah alat tambahan yang digunakan sebagai port USB tambahan karena port USB yang ada pada laptop atau PC jumlahnya cenderung terbatas.

Saat ini cukup banyak produsen USB Hub, Pastinya membuat Anda harus lebih selektif dalam memilihnya.Selera.id akan memberikan rekomendasi10 merk USB Hub yang bagus dan terbaik untuk Anda gunakan.

USB Hub Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list USB Hub terbaik:

  • Panjang kabel.
  • Konektivitas.
  • Jenis desain.
  • Jumlah port.
  • Kecepatan transfer data.
  • Harga.

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Anker USB3.0 Ultra Slim

Produk USB Hub terbaik dari Anker ini terdiri dari empat port USB dengan kecepatan transfer yang cukup tinggi, yaitu5 Gbps, sehingga dapat digunakan untuk mengoperasikan perangkat yang membutuhkan daya besar, seperti game controller dan hard disk eksternal. Anker USB3.0 Ultra Slim sangat cocok untuk Anda yang gemar bermain game di rumah atau menonton film dari hard disk eksternal.

USB Hub Terbaik

USB Hub Anker juga memiliki kemampuan transfer data yang cepat, Sehingga membantu Anda menyelesaikan pekerjaan yang banyak karena kerja Anda menjadi lebih efektif dan tidak buang-buang waktu untuk menunggu. Selain itu, USB Hub ini didesain dengan simple berwarna hitam sehingga akan memberikan kesan menarik, khususnya untuk remaja.

2. TP Link UH720

Merk USB hub terbaik selanjutnya yaitu TP Link UH720. USB Hub satu ini memiliki 7 port, sehingga Anda tidak perlu secara bergantian menggunakan satu port untuk beberapa perangkat. TP Link UH720 ini merupakan USB hub khusus USB 3.0 yang punya kecepatan transfer data hingga 5Gbps.

USB Hub Terbaik

USB hub ini sangat pas digunakan untuk pengisian daya, karena port-nya memiliki tegangan sebesar 5 volt 2.4 ampere. USB hub TP Link UH720 tidak memerlukan instalasi driver untuk sistem operasi Windows, Mac, maupun Linux. Sehingga, Anda bisa dengan gampag menggunakannya.

3. Elecom USB Hub

Semakin berkembangnya teknologi dan jenis gadget di pasaran saat ini, membuat port USB juga diperlukan tidak hanya untuk USB biasa, ada juga port USB untuk USB micro. Bagi Anda yang mencari USB Hub yang dapat dihubungkan dengan beberapa jenis USB, Elecom USB Hub dapat menjadi pilihan yang tepat.

USB Hub Terbaik

USB Hub ini memiliki 4 port USB dimana 3 diantaranya tipe USB A sedangkan 1 untuk USB micro-B. Anda bisa  membedakan jenis port USB berdasarkan jenis colokan dan panjang kabelnya. USB micro biasanya lebih panjang dibandingkan yang lainnya. Sangat pas bagi Anda yang bekerja di bidang kreatif seperti desain grafis atau fotografi karena sering menggunakan perangkat periferal secara bersamaan.

Lihat juag rekomendasi PC All In One Terbaik.

4. Aukey USB C to USB 3.0

Selanjutnya, ada Aukey USB C to USB 3.0. Terlihat dari namanya, Sudah bisa diketahui bahwa USB hub ini berfungsi untuk menghubungkan USB dengan dua jenis yang berbeda, yakni USB tipe-C yang sedang populer saat ini, dengan USB 3.0.

USB Hub Terbaik

USB hub terbaik dari Aukey USB C to USB 3.0 ini kompatibel dengan segala tipe USB, mulai dari 3.0, 2.0, USB 1.1 sampai USB 1.0. Produk USB hub dari Aukey ini juga memiliki 3 unit port USB 3.0 dan satu unit port ethernet. Anda juga tidak perlu ribet melakukan proses instalasi driver untuk menggunakan USB hub ini.

USB hub Aukey USB C to USB 3.0  ini juga kompatibel untuk beragam jenis perangkat, di antaranya MacBook, ChromeBook dan tentu saja gawai dengan port USB tipe-C lainnya.

5. Sanwa HCS307 USB Hub

Kadang-Kadang Anda hanya membutuhkan satu atau dua port USB tambahan karena sebenarnya PC atau laptop Anda sudah cukup banyak memiliki port USB. Nah, Untuk Anda yang hanya membutuhkan sedikit tambahan port USB sebaiknya memilih produk Sanwa HCS307 USB Hub. USB Hub ini  sangat simple karena hanya terdiri dari tiga port USB dan satu port yang berfungsi sebagai card reader.

USB Hub Terbaik

Selain desainnya yang simple dan tidak merepotkan saat dibawa. USB Hub ini bekerja secara bus powered. Artinya tidak membutuhkan daya tambahan dari adaptor luar. Dengan begitu, Anda tidak perlu harus menyediakan adaptor AC lagi.

6. OTO Orico M3H7 V1

Selanjutnya, ada produk USB hub OTO Orico M37H V1. USB hub ini memang memiliki desain yang hampir serupa dengan Aukey CB-H5, Tetapi, OTO Orico M3H7 V1 ini dibekali dengan port USB 3.0 yang lebih banyak, yakni sebanyak 7 unit. Sama dengan yang ada pada USB hub TP Link  yang dibahas di poin kedua.

USB Hub Terbaik

OTO Orico M37H V1 ini juga dapat digunakan untuk berbagai jenis perangkat elektronik dengan USB 3.0. Selain itu, OTO Orico M37H V1 juga kompatibel dengan USB versi sebelumnya, yakni USB 2.0 dan USB 1.0.

Baca juga rekomendasi lainnya seperti: Card Reader Terbaik.

7. UGREEN It in 1 USB 3.0

USB Hub dari UGREEN ini sudah mendukung fitur USB on the go (OTG) yang dapat terhubung dengan smartphone atau tablet tanpa harus tersambung ke PC atau laptop. Dengan begitu Anda dapat saat itu juga mengirim data lewat smartphone Anda. Jadi Anda tidak perlu repot-repot membawa perangkat berukuran besar hanya untuk mengirim data kepada rekan bisnis Anda.

USB Hub Terbaik

UGREEN It in 1 USB 3.0 memiliki fitur USB OTG ini sangat pas untuk Anda yang mobilitasnya tinggi sehingga mempersingkat waktu Anda dalam berkomunikasi dan bertukar informasi yang ada di USB. Dengan fungsi USB OTG, Anda juga dapat menonton film atau memainkan game yang ada di USB Anda melalui smartphone Anda.

8. Siyoteam H20 Usb Hub

Jika Anda tipe orang yang sering bekerja di luar kantor seringkali membutuhkan pengiriman data cepat. USB Hub ini cocok untuk Anda karena memiliki kecapatan transfer hingga 480 Mbps sehingga akan mempermudah pekerjaan Anda. Memiliki desain yang stylish dan hanya dengan kabel pendek sehingga tidak menyulitkan untuk menyimpan.

USB Hub Terbaik

Siyoteam H20 USB Hub ini dibandrol dengan harga terjangkau, USB hub ini sangat pas untuk Anda yang sering bekerja di luar kantor dan tidak menghubungkan banyak alat ketika bekerja. Selain itu, dapat juga menjadi pengganti port USB yang tidak dapat berguna di perangkat komputer Anda.

Baca juga: Pilih Mana: Sandisk Extreme vs Sandisk Extreme Pro?

9. NYK-43 Usb Hub 2.0

Permasalahan yang sering terjadi pada USB Hub 2.0 yaitu kecepatan transfer yang lebih tidak stabil daripada USB Hub 3.0 dan memerlukan adaptor AC tambahan untuk mempercepat proses transfer. USB Hub ini dapat melakukan transfer data dengan stabil hingga 1 TB tanpa memerlukan adaptor AC tambahan.

USB Hub Terbaik

Hal tersebut dapat membuat pekerjaan Anda akan lebih cepat dan lebih mudah diselesaikan. Produk ini tersedia 4 port USB dalam 1 produk USB Hub ini sehingga menambah cepat akses transfer data Anda. NYK-43 Usb Hub 2.0 ini pas untuk Anda yang ingin memiliki USB Hub stabil dengan harga yang bersahabat, Karena harga yang ditawarkan cukup murah.

10. UGREEN USB Hub 2.0

Produk USB Hub terbaik ini memiliki desain berbeda dengan USB Hub diatas aeperti bentuk kubus atau balok. UGREEN USB Hub 2.0 memiliki bentuk bulat serta dilengkapi dengan empat port USB di sisi luar dan bagian atasnya.

USB Hub Terbaik

Bentuk USB Hub UGREEN USB Hub 2.0 yang unik dapat membantu Anda mengatasi kebosanan ketika bekerja di depan PC dalam waktu lama. Anda juga dapat menambah daya perangkat ini dengan AC adaptor sehingga performanya semakin cepat.

Produk yang satu ini ini cocok untuk Anda yang bekerja di dalam kantor yang menggunakan PC, karena terdapat kabel sepanjang 50 cm sehingga Anda tidak perlu khawatir USB Hub tidak terjangkau tangan Anda. Dapat juga digunakan untuk meja customer service atau bisa juga digunakan untuk usaha warnet, atau jasa rental komputer lho!

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply