ElektronikLainnya

12 Water Heater Terbaik 2020

Water heater merupakan alat yang berfungsi untuk memanaskan air. Water heater dapat membantu kamu yang ingin mandi air panas tanpa perlu ribet memasak air secara manual. Water heater sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu yang memanfaatkan tenaga listrik dan jenis lain adalah yang memanfaatkan tenaga gas. Tentunya, water heater dengan tenaga gas merupakan yang lebih hemat biaya dibandingkan dengan yang menggunakan tenaga listrik.

Namun, tidak dapt dimungkiri bahwa water heater yang memanfaatkan tenaga gas kurang populer jika dibandingkan dengan water heater listrik yang dianggap pasangan tepat shower di kamar mandi. Nah, untuk kamu yang membutuhkan referensi sebelum membeli water heater, yuk simak rekomendasi dari kami yang sudah ada di bawah ini!

Water Heater Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list water heater terbaik:

  • Kapasitas
  • Fitur lain
  • Popularitas
  • Harga

1. Sanken SWH-PR100L/P

Dengan kapasitas mencapai 100 liter, pemanas tenaga surya ini mampu menampung air supaya kamu tidak perlu menunggu lama untuk menggunakannya. Sistem thermosiphon membuat air yang terkumpul pada tabung jadi panas.

Water Heater Terbaik

Untuk memudahkan pengaturannya, tersedia fitur Digital Solar Controller, Sensor Terpadu, Katup Electromagnetic, Anoda Magnesium. Tidak perlu khawatir jika cuaca tidak cerah, karena ada Electric Backup Heater dengan daya 0.8KW/220V sehingga kamu bisa menikmati air panas setiap saat.

2. Modena ES 30DR Electric Water Heater

Pemanas air yang menggunakan energi listrik ini dihargai sekitar Rp 1 jutaan. Ini merupakan salah satu water heater listrik recommended yang bisa kamu beli dan miliki jika anggaran yang tersedia sangat terbatas.

Water Heater Terbaik

Kelebihan water heater listrik Modena Casella ES 30D salah satunya terletak pada kapasitas drum atau water tank yang mencapai 10 liter dan terbuat dari baja serta dilapisi titanium porcelain enamel sehingga aman dari karat dan lumut. Tak hanya bagian storage atau water tank, pipanya juga dilapisi dengan enamel sehingga aman untuk kesehatan.

Sejumlah fitur yang dimiliki oleh pemanas air listrik ini diantaranya adalah: pengaturan temperatur, electric safety, double thermostat, anti karat, dan overheating safety.

3. Aqua Water Heater AES10VQ1

Merek water heater listrik terbaik yang selanjutnya yakni water heater dari Aqua. Nah jika kamu banyak menggunakan atau suka dengan merk Sanyo dari Jepang, maka kamu juga harus mempertimbangkan water heater dari Aqua dengan tipe AES10VQ1 yang mana harga yang ditawarkan sangat ramah di kantong.

Water Heater Terbaik

Produk water heater dari Aqua ini hanya membutuhkan daya 200 watt saja yang mana dengan daya tersebut sudah dilengkapi pula dengan tangki berukuran 10 liter. Sedangkan tingkat keamanan water heater Aqua ini bisa menahan tekanan hingga 7.5 bar serta sudah mengantongi sertifikasi waterproof grade IPX4 juga loh.

4. Ariston Andris Lux

Elemen tembaga dan lapisan incoloy enamel membuatnya tahan lama. Untuk keamanan, produk asal Italia ini memilik keamanan ELCB (Earth-leakage circuit breaker) dan thermostat yang akurat.

Water Heater Terbaik

Kapasitasnya 15 liter dengan tegangan dan daya listrik masing-masing 220 Volt dan 350 Watt. Ariston turut memberikan garansi 10 tahun untuk tangki dan elemen pemanas untuk membantumu melakukan perbaikan di masa mendatang dengan mudah.

5. Gainsborough GGH 699 MDZ

Keistimewaan utama yang dimiliki Gainsborough merupakan terobosan teknologi digital terbarunya yang dapat memudahkan kita untuk mengatur suhu dengan mudah.

Lihat juga:  Pilih Mana: Mesin Cuci Front Loading atau Top Loading?

Water Heater Terbaik

Tak hanya itu, pemanas air gas ini juga dapat bekerja dengan tekanan air yang rendal dan kecil sehingga cocok untuk semua jenis pompa rumah. Kapasitas air panasnya 6 liter per menit dan dapat digunakan terus menerus walaupun mesin sudah mati.

6. Paloma PH 5RX-LP

Fitur utama yang dimiliki produk dengan dimensi 36 x 28.8 x 14.1 cm ini adalah pembersih sepuyer supaya hemat bahan bakar dan pemanasannya efektif. Kapasitasnya 5 liter dengan konsumsi gas maksimal 0.70 kg/jam.

Water Heater Terbaik

Sistem keamanannya berupa pengaman tekanan air, pembatas panas, penutupan gas otomatis, serta pengaman saat air tidak mengalir. Selain itu, teknologi microswitch mampu mengontrol keamanan dan kinerja unit. Resin yang dijadikan pelapis rangkaian ini mencegah kelembaban berlebih dan cairan yang dapat merusak fungsi dan kerja komponen.

7. Electrolux EWE 241 HX-DWS

Pemakaian daya saat siaga produk ini adalah 3.5 watt dan menjadi sekitar 541 watt saat digunakan. Struktur kelistrikan yang berada di atas tangki membuat produk ini terhindar dari korsleting akibat kebocoran air.

Water Heater Terbaik

Untuk memantau tingkatan suhu yang dihasilkan, kamu dapat mengamati warna lampu LED di panel dari putih, ungu, kuning, hingga merah. Produk dengan dimensi 350 x 210 x 100 mm ini juga dilengkapi aksesori shower dalam satu set pembeliannya.

8. Inti Solar Water Heater

Pemanas tenaga surya dengan sistem bertekanan ini memiliki kapasitas yang pas untuk keluarga beranggotakan dua sampai empat atau enam orang, yakni sekitar 100 liter. Ketika menggunakan produk ini kamu akan mendapatkan air bertekanan hingga empat bar.

Water Heater Terbaik

Dimensinya pun relatif besar, 83 x 185 cm dengan berat 58 kg. Tangkinya terdiri dari material galvanis dan stainless steel sehingga tahan dengan segala jenis cuaca saat ditempatkan di atap rumah.

9. Ariston Fast R

Produk Fast R dari Ariston sudah dilengkapi oleh 2 pin pemanas yang membantu proses pemanasan air menjadi lebih cepat.

Water Heater Terbaik

Produk ini juga memiliki fitur extra safety di mana api yang menyala akan mati sendiri ketika sudah tidak digunakan dan juga memotong aliran gas sehingga pemakaiannya pun lebih hemat.

Tapi, kamu tidak usah khawatir airnya cepat dingin ketika mesin sudah mati karena Fast R sudah dibekali dengan fitur continous hot water yang menjaga suhu air agar tetap panas.

10. Wasser Pemanas Air Gas LPG WH-506A

Pemanas air gas Wasser merupakan salah satu produk yang paling populer di kalangan masyarakat. Karena meskipun dibekali dengan fitur-fitur canggih, namun harganya tetap sangat terjangkau.

Water Heater Terbaik

Fiturnya begitu lengkap mulai dari flame failure safety device yang mampu menutup aliran gas saat api padam, overheat limiter untuk mencegah kerusakan suku cadang karena panas berlebih, water filter sebagai penyaring kotoran dalam air, hingga oxygen depletion safety system.

11. Wika EWH RZB

Dimensinya yang kecil, yakni  450 x 660 x 230 mm membuat pemanas listrik dengan kapasitas tangki ganda 15 liter ini hemat ruang dan dapat ditempatkan di rumah kecil atau unit apartemen. Temperatur maksimal yang dihasilkan alat seberat 19 Kg ini adalah 75 celcius.

Water Heater Terbaik

Tampilan LED memudahkan pengaturan temperatur dan kenop kontrol. Untuk menghemat tagihan listrik pada alat yang menggunakan 220 Volt ini, kamu dapet mengatur daya dari 200,300 hingga 500 Watt.

12. Modena Casella ES 10D

Alat dengan kapasitas 10 liter ini memiliki dimensi cukup besar, 397x380x335 mm. Dengan daya listrik 250 watt, mampu memanaskan air hingga suhu 75 derajat celcius. Kamu akan mendapatkan air hangat bertekanan 0.75mpa melalui pipa berukuran 0.5 inci.

Water Heater Terbaik

Salah satu fiturnya meliputi tangki yang dilapisi porselen titanium dan enamel yang membuatnya anti karat. Instalasi listriknya juga dilapisi bahan yang sama untuk menghindari korsleting listrik.

Itulah produk yang dapat kami rekomendasikan untuk jadi referensi bagi kamu, semoga bermanfaat!

Leave a Reply