Otomotif

8 Wiper Mobil Terbaik 2020

Saat musim hujan tiba wiper menjadi komponen penting di mobil yang sangat penting, Wiper mobil yang berfungsi sebagai penyapu air di kaca depan mobil agar pandangan mata kita tidak kabur melihat jalanan akibat air hujan. Oleh sebab itu, dibutuhkan merk wiper mobil terbaik agar kinerjanya lebih maksimal untuk menyapu air hujan.

Beragam varian bentuk, warna dan fitur pun ditawarkan oleh produsen-produsen wiper. Pastinya membuat Anda bingung untuk memilih produk wiper mobil yang pas dan terbaik bukan? Jangan khawatir! Karena, Selera.id telah menyusun 8 rekomendasi merk wiper mobil terbaik khusus untuk Anda.

Wiper Mobil Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list wiper mobil terbaik:

  • Popularitas.
  • Fitur.
  • Bahan yang digunakan.
  • Kemampuan.
  • Harga dan kualitas.

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Bosch Eco Plus Wiper Blade

Produk pertama yang kami rekomendasikan sebagai wiper mobil terbaik yaitu dari merk Bosch, Wiper mobil ini memiliki desain bagian frame dari bahan plat. Wiper ini dapat dipasangkan pada tangkai yang memiliki model straight arm maupun hook arm. Selain itu pada bagian karet wiper nya dilapisi dengan bahan graphite yang dapat  mengoptimalkan kinerja wiper, terutama jika digunakan pada kaca mobil yang telah dilapisi dengan water repellent.

Wiper Mobil Terbaik

Dengan memiliki desain tersebut, membuat wiper Bosch ini dapat membersihkan permukaan kaca dari air hujan hanya dengan sekali usapan saja. Untuk harga nya sendiri dibandrol dengan harga sekitar Rp 100.00 sampai dengan 130 .000 per November 2019, dan wiper blade merk bosch ini menjadi banyak pilihan masyarakat Indonesia.

Fitur Bosch Eco Plus Wiper Blade:

  • 1 paket terdiri dari 2 Pcs Wiper.
  • 2 Pcs kanan – kiri wiper depan BOSCH AEROTWIN.
  • Wiper kasta tertinggi dari merk BOSCH.
  • Wiper pertama yang menggunakan material Evodium.
  • Aerowind spoiler design membersihkan lebih baik.

2. Hella Razor Hybrid

Selanjutnya, Wiper mobil terbaik dari merk Hella, Wiper yang satu  ini memiliki frame yang elastis, ringan serta dilengkapi dengan lapisan anti Ultra Violet ( UV ). Dan meskipun dari bobotnya yang lumayan ringan ini ternyata wiper Hella Razor Hybrid ini mampu menyeka air hujan dengan maksimal.

Wiper Hella ini memiliki desain yang dibekali dengan teknologi hybrid yang canggih, Hella Razor menyatukan fitur terbaik dari rangka konvensional dan wiper frameless yang menjadikan sebuah kombinasi ideal antara gaya, performa, dan perlindungan.

Wiper Mobil Terbaik

Selan itu, memiliki desain aerodinamis inovatif-nya menghasilkan kontak terbaik dengan kaca dan tekanan rata di sepanjang wiper agar sapuan menjadi lebih bersih. Didukung frameless hybrid technology dengan karet yang dilapisi graphite yang tebal.

Fitur Hella Razor Hybrid:

  • Set wiper mobil.
  • Terdiri dari 2 wiper depan (kanan-kiri).
  • Nyaris sempurna dalam menghilangkan air pada satu kali penyapuan dengan konstruksi yang dapat memberikan tekanan yang baik di seluruh sudut wiper, kemudahan pemasangan dengan pengait tangkai wiper universal.
  • Desain teknologi hybrid yang canggih, menyatukan fitur terbaik dari rangka konvensional dan wiper frameless yang menjadikan sebuah kombinasi ideal antara gaya, performa, dan perlindungan.
  • Desain aerodinamis inovatif yang menghasilkan kontak terbaik dengan kaca dan tekanan rata di sepanjang wiper agar sapuan menjadi lebih bersih, didukung frameless hybrid technology dengan karet yang dilapisi graphite yang tebal.

Baca juga rekomendasi: Merk Cat Mobil Terbaik.

3. Disrain Soft Wiper Blade

Wiper Disrain soft ini memiliki desain logam karbon tinggi yang inovatif dengan pantulan besar, menawarkan tekanan konstan konstan yang optimal di sepanjang bladeto melampaui wiper konvensional dan mempertahankan kinerja pembersihan yang unggul.

Wiper Mobil Terbaik

Wiper yan satu ini juga menggunakan desain aerodinamis. Wiper tipe turnamen ini telah direkayasa dengan karakteristik aerodinamis superior yang menekan pembersihan sehingga kinerja lebih maksimal.

Alat ini menyediakan lapisan kaca depan anti air yang dengan cepat dapat menampung setiap helaian dari setiap sapuan mata pisau. Karet ini sangat tahan terhadap sinar ultra violet, ozon, suhu tinggi dan rendah dan kekuatan lingkungan keras lainnya, sehingga memperpanjang usia dan kinerja wiperblade.

Lihat juga:  Pilih Mana: MG ZS vs Honda HR-V

4. Regata Soft Wiper

Meskipun wiper merk Regata ini terbilang wiper yang memiliki harga sangat murah dibandingkan dengan merk lain dan tentu saja sangat sangat terjangkau dan ramah di kantong, Namun desain dari wiper Regata ini tidak semurahan seperti harga yang ditawarkannya.

Wiper Mobil Terbaik

Pemasangan dari wiper mobil ini juga cukup gampang dan kinerja sapuan nya pun juga lumayan sangat baik meskipun ada beebrapa titik air yang tertinggal dan masih dikategorikan sesuatu hal yang wajar untuk wiper yang dibandrol dengan harga murah yaitu sekitar Rp 45.000 per November 2019.

Lihat juga perbandingan antara: Meguiar’s vs Turtle Wax.

5. Orix Soft Wiper Blade

Merk lain yang masuk list sebagai wiper mobil terbaik yaitu, merk Orix Soft ini cukup elegan dan sedikit mirip dengan Regata. Meskipun demikian produk wiper ini memiliki bahan Orix yang lumayan cukup tebal yang ada di bagian ujung bilah karet.

Wiper Mobil Terbaik

Namun, kekurangan produk yang satu ini hanya dapat digunakan untuk tangkai wiper mobil model hook arm saja. Harga yang ditawarkan pun juga tidak kalah sama dengan merk Regata diatas yaitu dibandrol sehargaRp 45.000 per November 2019.

6. Denso Hybrid Wiper Blade

Denso Hybrid Wiper Blade Mobil adalah wiper kaca mobil yang memiliki bahan yang berkualitas tinggi yang didesain kuat, tahan lama dan anti karat dengan kompresi tinggi. Wiper ini berfungsi untuk membersihkan air hujan, debu, dan kotoran lainnya yang menempel atau menghalangi pandangan pada kaca mobil, sehingga tidak mengganggu kegiatan berkendara Anda dalam segala cuaca. Keunggulan utama pada wiper ini yaitu dapat digunakan hampir seluruh jenis mobil di Asia.

Wiper Mobil Terbaik

Keunggulan Denso Hybrid Wiper Blade:

  • Wiper kaca mobil.
  • Didesain kuat.
  • Tahan lama dan anti karat.
  • Berfungsi untuk membersihkan air hujan, debu, dan kotoran lainnya yang menempel atau menghalangi pandangan pada kaca mobil.
  • Dapat digunakan hampir seluruh jenis mobil di Asia.

7. Klikoto Frameless Banana Set Wiper Blade

Klikoto Frameless Banana Set Wiper Blade for Toyota Yaris merupakan wiper berkualitas tinggi untuk mobil Toyota Yaris yang terbuat dari bahan karet berlapis terbaik, sehingga tidak menyebabkan goresan pada kaca kendaraan Anda. Wiper blade model banana didesain untuk kondisi cuaca yang ekstrem dan dapat tahan pada tingkat panas di wilayah tropis khususnya Indonesia.

Wiper Mobil Terbaik

Memiliki bentuk yang aerodinamis membuat wiper ini dapat membersihkan debu, kotoran, dan dapat menyapu air hujan dengan sempurna. Produk wiper blade model banana ini berisi 2 pcs wiper yang sudah dipastikan ukurannya sesuai dengan jenis mobil yang Anda pesan. Produk ini tidak menimbulkan bunyi gesekan dan karet pada wiper ini tidak akan menggores kaca mobil Anda.

Wiper mobil merk ini perlu diganti secara berkala, ada baiknya Anda memperhatikan umur wiper dan kondisi fisik dari wiper tersebut. Cara pemasangannya dengan melepas karet yang lama dari frame wiper lama Anda, lalu tarik klip karet yang berada diujung karet. Lepaskan tulang wipernya, lalu masukkan wiper blade dan tekan agar terkunci, dan wiper blade Anda sudah terpasang dengan gampang dn sempurna.

8. Hella Premium Wiper Blade

Hella Premium Wiper Blade ini merupakan list terakhir dari wiper mobil terbaik kali ini. Wiper dibuat dengan karet berlapis grafit menggunakan nanoteknologi berkualitas tinggi. Lapisan grafit ini sangat membantu dalam mengurangi gesekan pada area sentuh antara bilah penyeka dan kaca depan mobil.

Wiper Mobil Terbaik

Wiper ini memiliki pemasangan yang mudah, tingkat kebisingan rendah, serta telah mengikuti persyaratan kualitas tertinggi dan memenuhi standar pengujian yang ketat dari Japanese Industrial Standards (JIS) dan Society of Automotive Engineers (SAE).

Keunggulan Hella Premium Wiper Blade:

  • Menggunakan nanoteknologi yang dapat membantu dalam mengurangi gesekan pada area sentuh antara bilah penyeka dan kaca depan mobil.
  • Pemasangan yang mudah, serta tingkat kebisingan rendah.
  • Telah mengikuti persyaratan kualitas tertinggi dan memenuhi standar pengujian yang ketat dari Japanese Industrial Standards (JIS) dan Society of Automotive Engineers (SAE).
  • Material : Karet berlapis grafit.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply